Senin, 07 April 2008

Tugas Mata Kuliah E - Business

Tugas E - Business
E COMMERS BISNIS MODEL DAN KONSEP

Pengantar Model bisnis adalah kumpulan aktifitas perencanaan (suatu waktu bisa disamakan dengan proses bisnis) disain menyababkan pendapatan suwaktu dipasar. Bisnis model merupakan pusat dari perencanaan bisnis. Perencanaan bisnis merupakan memaparkan dokumen perusahaan model bisnis. E-commerce bisnis model bertujuan untuk menggunakan dan usaha untuk mencari keuntungan dengan kualitas yang unik di internet dan luasnya web dunia. (TImmers,1998).Delapan kunci bahan model bisnis.Bila kamu berharap mengembangkan kesuksesan dalam model berbisnis disetiap tempat, bukan hany e-commerce, kamu harus membuat dengan pasti model yang amanat efektif delapan daftar, elemen tersebut yaitu : menghargai posisi model pendapatan, peluang pasar, persaingan lingkungan pasar, persaingan yang menguntungkan, strategi pasar, pengembangan oraganisasi, dan kelompok menajemen (Ghosh,1998).Utama Bisnis untuk konsumen (B2C), bisnis model.Bisnis untuk konsumen (B2C) e-commerce, melalui binis online mencari untuk menjangkau konsumen individual, ini paling baik mengetahui dan tipe familiar dari e-commerce. Model bisnis B2C akan dipaparkan dibawah ini :1.Portal : seperti halnya yahoo.co,,MSN.com, dan AOL.com2.E-tailer : seperti toko online yang retai seperti amazon.com3.Content Provider : memberikan informasi dan hiburan provider seperti Koran,situs olah raga situs online lainnya seperti Sportsline.com,CNN.com,ESPN.com4.broker Transaksi : suatu proses online transaksi penjualan seperti broker saham dan travel agen,seperti Travelociry.com,hotel.com.5.pasar kreasi : bisnis berbasis web yang menggunakan teknologi interner untuk menciptakan pasara dengan membawa penjual dan pembeli bersamaan, seperti Ebay.com6.Servis provider : perusahaan yang mendapatkan uang dari menjual pengguna servis, lebih suka produk tersebut.7.Provider comunitas : halaman situs dimana individu dengan fakta ketertarikan, hobi, dan keadaan yang biasa berekperimen akan datang bersama sperti :Oxygen.com,About.comUtama bisnis untuk bisnis (B2B) model bisnis.Model dari Bisnis untuk untuk bisnis akan di paparkan dibawah ini :1.Tempat pemasarankomputer.E-Distributor : merupakan perusahaan sendiri dari versi yang kecil dan keseluruhan penjualan di toko,suplay perawatan,perbaiakan, seperti : Grainger.com, FindMRO.comE-Procurement : perusahaan digital sendiri yang membuat pasar dimana ratusan pembeli dan penual transaksi, sperti Ariba.comExchange : pemilik usaha digital yang mandiri untuk langsing menginput,industry vertical orientasi, sperti Exchange.e.Steel.comIndustry Consortia : pemilik Industri vertical digital pasar terbuka untuk memilih supplier.2.Jaringan kerja industry tersendiri.Membuat Jaringan kerja elektronik untuk mengkoordinasi mengrai dari komunikasi diantara perusahaan yang mempekerjakan bisnis selamanya.Jaringan kerja Perusahaan pertama : pemilik jaringan kerja perusahaan untuk koordinasi rantai persediaan dengan menetapkan batasan,seperti Wal-Mart,daimlerChrysler.Luasnya jaringan kerja perusahaan : jaringan kerja pemilik perusahaan untuk menetapkan standar, koordinasi persediaan dan logistic untuk industry, seperti Nistevo Inc,UCCnet.orgBisnis model yang muncul di e-commerce area.Bila kita memikirkan tentang bisnis, kita berfikir khas bahwa bisnis perusahaan itu membuat produk atau baik, dan lalu menjual ke konsumen. Tetapi WEB memilki kekuatan untuk mengakui kondisi naru bisnis, sungguh sebagai konsumen ke konsumen e-commerce, muncul sebagian untuk uncul sebagian e-commerce, dan m-commerce.Bagaimana internet dan WEB mengubah bisnis : Strategi, Struktur, dan Proces.Sekarang kita akan jelas menangkap variasi dari bisnis model untuk penggunaan e-commerce perusahaan. Kamu juga membutuhkan keinginan untuk mengerti bagaimana interner dan web bisa mengubah lingkungan bisnis dari decade yang lalu, termasuk struktur industry, bisnis strategi, dan industry dan operasional perusahaan (bisnis proses dan rangkaian nilai.). secara umum internet dapat membuka system standar yang tersedia untuk penguuna, dan ini merupakan fakta yang melekat membuat ini terlihat mudah untuk kompetisi yang baru untuk masuk kedalam pasngsa pasar dan tawaran pengganti produk atau jalur penyaluran.gantar Model bisnis adalah kumpulan aktifitas perencanaan (suatu waktu bisa disamakan dengan proses bisnis) disain menyababkan pendapatan suwaktu dipasar. Bisnis model merupakan pusat dari perencanaan bisnis. Perencanaan bisnis merupakan memaparkan dokumen perusahaan model bisnis. E-commerce bisnis model bertujuan untuk menggunakan dan usaha untuk mencari keuntungan dengan kualitas yang unik di internet dan luasnya web dunia. (TImmers,1998).Delapan kunci bahan model bisnis.Bila kamu berharap mengembangkan kesuksesan dalam model berbisnis disetiap tempat, bukan hany e-commerce, kamu harus membuat dengan pasti model yang amanat efektif delapan daftar, elemen tersebut yaitu : menghargai posisi model pendapatan, peluang pasar, persaingan lingkungan pasar, persaingan yang menguntungkan, strategi pasar, pengembangan oraganisasi, dan kelompok menajemen (Ghosh,1998).Utama Bisnis untuk konsumen (B2C), bisnis model.Bisnis untuk konsumen (B2C) e-commerce, melalui binis online mencari untuk menjangkau konsumen individual, ini paling baik mengetahui dan tipe familiar dari e-commerce. Model bisnis B2C akan dipaparkan dibawah ini :1.Portal : seperti halnya yahoo.co,,MSN.com, dan AOL.com2.E-tailer : seperti toko online yang retai seperti amazon.com3.Content Provider : memberikan informasi dan hiburan provider seperti Koran,situs olah raga situs online lainnya seperti Sportsline.com,CNN.com,ESPN.com4.broker Transaksi : suatu proses online transaksi penjualan seperti broker saham dan travel agen,seperti Travelociry.com,hotel.com.5.pasar kreasi : bisnis berbasis web yang menggunakan teknologi interner untuk menciptakan pasara dengan membawa penjual dan pembeli bersamaan, seperti Ebay.com6.Servis provider : perusahaan yang mendapatkan uang dari menjual pengguna servis, lebih suka produk tersebut.7.Provider comunitas : halaman situs dimana individu dengan fakta ketertarikan, hobi, dan keadaan yang biasa berekperimen akan datang bersama sperti :Oxygen.com,About.comUtama bisnis untuk bisnis (B2B) model bisnis.Model dari Bisnis untuk untuk bisnis akan di paparkan dibawah ini :1.Tempat pemasarankomputer.E-Distributor : merupakan perusahaan sendiri dari versi yang kecil dan keseluruhan penjualan di toko,suplay perawatan,perbaiakan, seperti : Grainger.com, FindMRO.comE-Procurement : perusahaan digital sendiri yang membuat pasar dimana ratusan pembeli dan penual transaksi, sperti Ariba.comExchange : pemilik usaha digital yang mandiri untuk langsing menginput,industry vertical orientasi, sperti Exchange.e.Steel.comIndustry Consortia : pemilik Industri vertical digital pasar terbuka untuk memilih supplier.2.Jaringan kerja industry tersendiri.Membuat Jaringan kerja elektronik untuk mengkoordinasi mengrai dari komunikasi diantara perusahaan yang mempekerjakan bisnis selamanya.Jaringan kerja Perusahaan pertama : pemilik jaringan kerja perusahaan untuk koordinasi rantai persediaan dengan menetapkan batasan,seperti Wal-Mart,daimlerChrysler.Luasnya jaringan kerja perusahaan : jaringan kerja pemilik perusahaan untuk menetapkan standar, koordinasi persediaan dan logistic untuk industry, seperti Nistevo Inc,UCCnet.orgBisnis model yang muncul di e-commerce area.Bila kita memikirkan tentang bisnis, kita berfikir khas bahwa bisnis perusahaan itu membuat produk atau baik, dan lalu menjual ke konsumen. Tetapi WEB memilki kekuatan untuk mengakui kondisi naru bisnis, sungguh sebagai konsumen ke konsumen e-commerce, muncul sebagian untuk uncul sebagian e-commerce, dan m-commerce.Bagaimana internet dan WEB mengubah bisnis : Strategi, Struktur, dan Proces.Sekarang kita akan jelas menangkap variasi dari bisnis model untuk penggunaan e-commerce perusahaan. Kamu juga membutuhkan keinginan untuk mengerti bagaimana interner dan web bisa mengubah lingkungan bisnis dari decade yang lalu, termasuk struktur industry, bisnis strategi, dan industry dan operasional perusahaan (bisnis proses dan rangkaian nilai.). secara umum internet dapat membuka system standar yang tersedia untuk penguuna, dan ini merupakan fakta yang melekat membuat ini terlihat mudah untuk kompetisi yang baru untuk masuk kedalam pasngsa pasar dan tawaran pengganti produk atau jalur penyaluran.

TUGAS E-BUSINESS


INTERNET & DUNIA WEB

Internet dan luasnya web dunia : infrastruktur E-commerce Internet : latar belakang teknologiInternet merupakan interkoneksi jaringan kerja dari ribuan dari jaringan kerja dan jutaan dari computer (kadang kala tuan rumah computer atau hanya tuan rumah) link bisnis, institusi pendidikan, agen pemerintah. Dam individu. Internet menyediakan berdekatan 550-600 jutaan orang mengelilingi e-mail, newsgroup. Shoping, penelitian, instans masanging, music, video dan berita. Web merupakan satu dari bagian pelayanan internet yang paling popular.menyediakan akses lebih dari enam juta halaman, dengan membuat dokumen didalam banhasa program dengan hubungan HTML dan itu busa mendapatkan text, grapik. Audio, video, dan objek lainnya, yang biasanya disebut dengan hyperlink dengan izin pengguna untuk lompat dengan mudah dari satu halaman ke lain. Evolusi internet 1961-2003Internet I-sedakarang internet, terjadi perubahan lebih dari 40atau beberapa tahun.dalam penggunaan internet tidak baru, kita tidak tahu apa yang terjadi besaoknya, walaupun jurnalis dan orang yang sangat ahli fasih berbicara mengenai internet waktu-memberi kesan sangat cepat,fekat dan mudah. Internet bisa di bagi menjadi 3 fase,yang pertama disebut Innovation Phase,Institutional Phase, Commercialization Phase.Internet :kunci konsep teknologi.Tahun 1995, fderal jaringan kerja dewan kota mengambil setiap lewat bagian resolusi formal memeberi define syarat internet. Dasar dari definisi tersebut, internet berarti jaringan kerja penggunaan tersebut menggunakan pola alamat IP, mendukung transmisi control protocol (TCP). Dan membuat servis tersedia untuk banyak pengguna seperti halnya system telephone membuat suara dan servis data yang tersedia untuk masyarakat.Paket pengganti merupakan metode potongan pesan elektronik untuk paket komunikasi, mengirim peket yang panjangnya berbeda komunikasi bagian yang tersedia.Alamat IP mempunyai kekuatan 32 bit nomor dan kelihatan seperti seri dari empat dipisahkan nomor pasar lepas dari periode.Domain Names and URLs. Orang tidak akan mengingat 32 bit nomor. IP addresses bisa menerangkan melalui bahasa yang alami perkumpulan komunikasi nama domain. System nama domain (DNS) membolehan mengungkapkan seperti cbnet.com untuk stand angka alamat IP(cbnet.com’s numeric IP is 261.200.247.134).Uniform resource locator (URL) merupakan alamat yang dugunakan oleh WEB membaca indentifikasi lokasi dari konten di dalam WEB.Klain/server Computing. Saat paket melakukan pertukaran yang tersedia komunikasi kapasitas dan TCP/IP menyedikan jalur komunikasi dan regulasi, mengambil perputaran di komputeruntuk membawa mengenai internet hari ini dan WEB. Perubahanh tersebut disebut client/server computer dan dengan web. Client / server komputer adalah model dari computer dengan sangat kuat dengan computer personal disebut clients merupakan mengubungkan di dalam jaringan kerja selamanya denan satu atau lebih server computer. Server merupakanjaringan kerja computer yang mempersembahkan ke fungsi keadaan itu klien computer didalam jaringan computer yang diinginkan, seperti file bertingkat, software aplikasi, kegunaan program sperti WEB koneksi, dan printer.Internet protocol lainnya dan kegunaan programBegitu banyak internet protocol lainnya itu menyediakan servis untuk pengguna di bentuk internet aplikasi bergerak didalam internet klien dan server. Dibawah ini akan dipaparkan internet protocol lainnya :HTTP : Hyper Documents. HTTP(kata pendeknya Hper Transfer Protocol) merupakan internet protocol pengguna untuk transfer halaman WEB.SMTP, POP, dan IMAP : Sending E-mail. E-mail merupakan satu dari yang sudah terkenal, sangat penting dan frekuensi kegunaan internet servis. SMTP(Simple Mail Transfer Protocol) merupakan internet protocol menggunakan mengirim surat untuk server. POP (Post Office Protocol) merupakan kegunaan melalui kliend untuk mendapatkan kembali surat dari internet server. IMAP (Internet Massage Protocol) merupakan lebih banyak beredar bantuan surat protocol dari banyak server dan semua pelihat.FTP: Transferring Files. (File Transfer Protocol merupakan satu dari internet servis original. FTP merupakan bagian dari TCP/IP protocol dan izin pengguna pengiriman server untuk computer klain.SSL : Security. SSL(Secure Sockets Layer) merupakan protocol opera sebelm transport dan aplikasi lapisan dari TCP/IP dan keamanan komunikasi diantara klien dan server.Ping : Testing the Adddress. Kamu bisa Ping computer tuan rumah untuk mengecek koneksi sebelum klien kamu dan server.Tracert : Cheking Routes merupakan saru dari beberapa rute jalan keperluan itu membolehkan kamu mengikuti jalur dari pesan yang kamu kirim dari klien untuk mengendalikan computer di dalam internet.Internet sekarang : Tahun 2003,diperkirakan 630 juta meggunakan internet secara luas, naik dari 100 juta pengguna dari akhir tahun 1997. Thatfigure is projek untuk melanjutkan pertumbuhan yang lebih 1 miliar tahun 2005 (eMarketer,2003). Satu yang akan dipikirkan dengan sungguh menakjubkan pertumbuhannya, internet aka mengalamai keleboihan beban. Tetapi ini tidak aka nyata untuk beberapa alasan.Kekuatan Internet : Kekeuatan internet melalui format dari Network Service Providers(NSPs) yang kan mengontrol jaringan kerja. Kekuatan internet seperti layaknya seperti saluran raksasa. Dan transport data mengelilingi dunia didalam milliseconds. Di amerika kekuatan ini mengubah seluruhnya kabe fiber optic, dengan bandwidths rang dari 155 Mbp ke 2,5 Gbps. Bandwidth merupakan ukuran bagaimana banyak data yang akan di transfer lebih communikasi medium dengan waktu tetap perperiode.Akses jaringan ekrja nilai dan perubahan tempat metropolitan : Di amerika sarikat, begitu banyak nomor dari hubs diamana kekuatan memotong dengan regional dan local jaringan kerja, dan diaman kekuatan pemilik koneksi dengan yang lainnya. Hubs tersebut kami sebut jaringan kerja akses poin (BAPs) atau perubahan Metrpolis perubahan ares (MAEs)Jaringan kerja area kampus : Merupakan secara umum area local operasional jaringan kerja degan satu organisasi melalui mengikat akses di WEB langsung dari regional dan national karir.Internet Service Provider : Perusahaan provider level terendah dari servis di multi pertalian internet arsitektur melalui akses lesing internet pemilik rumah, bisnis kecil, dam kadang-kadang institusi besar. Internet dan ektranet TCP/IP lokasi jaringan kerja dengan satu organisasi untuk tujuan berkomunikasi dan proses informasiEktranet merupakan format dari perusahaan izin dari luar untuk masuk internet TCP/IP jaringan kerja.Memahami pembatasan internet hari ini.Untuk membayangkan apar yang terjadi internet besok-Internet II-kita akan melihat, kita harus pertama kali melihat membayangkan internet besok.-Bandwidth Limitation : sekarang internet begitu lamabt dan tidak mampu efektif berbagi dan memamerkan file dengan kapasitas besar, seperti halnya video dan file suara.-Quality Of service limitation : paket data tidak sampai semuanya dan tepat kirimananya, pada saat momen bersamaan,.-Network architecture limitation : servis tidak dapat mengangkat dengan permintaan.-langue development limitation : secara alami HTML membatasi kualitas “kaya” informasi yang bisa dibagi secala langsung.Mengerti bagaimana luasnya web dunia bekerja.Web berkembang dari 1981-1991 oleh Dr.Tim Barners-Lee, yang membuat program computer yang membolehkan halaman toko di dalam internet akan menjadi jaringan menggunakan keyboard (Hyperlink). Tahun1993,Marc Andreesen membuat pertama kali grafis web browser, dengan membuat mungkin untyuk melihat dokumen didalam web grapik dan membuat mungkin komputerisasi secara universal. Kunci konsep untuk membuat kamu akrab dengan pemesanan mengerti bagaimana web bekerja mengikuti :-Hypertext -Web server software-HTTP -Web Client -URLs -Web Browsers -HTML-XMLMenguraikan bagaimana fiture internet dan Web dan dukungan servis e-commerceBersama-sama, internet dan web akan membuat e-commerce mungkin membolehkan pengguna computer untuk mengakses produk dan service informasi dan pembayaran yang komplit secara langsung. Beberapa spesifik keistimewaan dari dukungan e-commerce yang termasuk : -Elekronik mail -Chat -Search engines -Musik, video, and other standar file -Inteligent agent -Streaming Media -Instans messaging -Cookies.
==================

TUGAS E-BUSINESS

====================
BUILDING AN E-COMMERCE WEB SITE
====================
=============================================
Building An E-Commerce Web Site The two most important management challenges in building a successfull e-commerce site are:1.Developing a clear understanding of your bussiness objectives and2.Knowing how to choose the right technology to achieve those objectivesPieces Of The Site-Building PuzzleLet’s assume you are a manager for a medium sized, industrial parts firm of around 10,000 employees worldwide, operating in ten countries in Europe, Asia, and North America. Senior management has given you a budget of $1 million to build an e-commerce site within one year. The purpose of this site will be to sell and service the firm’s 20,000 customers, who are mostly small machine and metal fabricating shops around the world.1.You must be aware of the main areas where you will need to make decisions. On the organizational and human resources front, you will have to bring together a team of individuals who possess the skill sets needed to build and manage a successfull e-commerce site. This team will make the key decisions about technology, site design, and the social and information policies that will be applied at your site. The entire site development effort must be closely managed if you hope to avoid that disasters that have occurred at some firms.2.You will also need to make decisions about your site’s hardware, software, and telecommunications infrastructure. While you will have technical advisors help you make this decisions, ultimately the operation of the site is your responsibility. The demands of your customers should drive your choices of technology. Your customers will want technology that enables them to find what their want easily, view the product, purchase the product, and then receive the product from your warehouse quickly. You will also carefully have to consider your site’s design. Once you have identified the key decision areas, you will need to think about a plan for the project.Planning: The Systems Development Life CycleOne methodology for developing an e-commerce site plan is the systems development life cycle. The system development life cycle (SDLC) is a methodology for understanding the business objectives of any system and designing an appropriate solution. The five major steps involved in the systems development life cycle for an e-commerce site are:1.Systems Analysis/Planning2.Systems Design3.Building the System4.Testing5.ImplementationFactors In Optimizing Web Site PerformanceThe purpose of a Web site is to deliver content to customers and to complete transactions. The faster and more reliably these two objectives are met, the more effective the Web site is from a commerce perspective. The optimization of web site performance is more complicated than it seems and involved three factors: page content, page generation, and page delivery.Web Site BudgetsWhile how much you spend to build a Web site depends on how much you can afford, and, of course, the size of the opportunity. Web site costs according to a survey of 125 Web site managers. About 75% of the costs of Web sites involved technology cost-development, software licenses, and hardware. About 18% of costs will be for design and development, and 6% for marketing the site. (Source: Jupiter Media Metrix, 2002)Choosing Server SoftwareWhat you able to do at an e-commerce site is largely a function of the software. As a business manager in charge of building the site, you will need to know some basic information about e-commerce software. The more sophisticated the software and the more ways you can sell goods and services, the more effective your business will be. Simple Versus Multi-Tiered Web Site ArchitecturePrior to development of e-commerce, Web sites simply delivered Web pages to users who were making requests through their browser for HTML pages. Web site software was appropriately quite simple-it consisted of a server computer running basic Web server software. We might call this arrangement a single-tier system architecture. System architecture refers to arrangement of software, machinery, and tasks in an information system needed to achieve a spesific functionality (much like a home’s architecture refers to arrangement of building materials to achieve a particular functionality).In addition to having specialized application servers, e-commerce sites must be able to pull information from and add information to pre-existing corporate databases. These older databases that predate the e-commerce era are called backend or legacy databases. Corporation have made massive investments in these systems to store their information on customers, products, employees, and vendors. These backend systems constitute an additional layer in a multi-tiered site.In two-tier architecture, a Web server responds to requests for Web pages and a database server provides backend data storage. In a multi-tier architecture, in contrast, the Web server is linked to a middle-tier layer that typically includes a series of application servers that perform specific, tasks, as well as to a backend layer of existing corporate systems containing product, customer, and pricing information. A multi-tiered site typically employs several or more physical computers, each running some of the software applications and sharing the work load across many physical computers.The nine basic business and system functionalities an e-commerce site should contain include:Digital catalog-allows a site to display goods using text and graphics.Product database-provides product information, such as a description, stocking number, and inventory level.Customer on-site traking-ebables a site to create a site log for each customer visit, aiding in personalizing the shopping experience and identifying common customer paths and destination.Shopping cart/payment system-provides an ordering system, secure credit-card clearing, and other payment options.Customer database-include customer information such as the name, address, phone number, and e-mail address.Sales database-contain information regarding the customer ID, product purchased, date, payment, and shipment to be able to provide after-sale customer support.Ad server-tracks the site behavior of prospects and customer that come through e-mail or banner ad campaigns.Site tracking and reporting system-monitors the number of unique visitor, page visited, and product purchased.Inventory management system-provides a link to production and suppliers in order to facilitate order replenishment.Describe the major issues surronding the decision to outsource site development and/or hosting.Advantage of building a site in-house include:the ability to change and adapt the site quickly as the market demands, andthe ability to build a site that does exactly what company needs.Disadvantage of building a site in-house include:the costs may be higher;the risks of failures may be greater, given the complexity of issues such as security, privacy, and inventory management;the process may be more time-consuming than if you had hired an outside specialist firm to manage the effort; andstaff may experience a longer learning curve that delays your entry into the market.Using design templates cuts development time, but pre-set templates can also limit functionality.A similar decision is also necessary regarding outsourcing the hosting of the site versus keeping it in-home. Relying on an outside vendor to ensure that the site is life twenty-four hours a day places the burden of reliability on someone else, in return for a monthly hosting fee. The downside is that if the site requires fast upgrades due to heavy traffic, the chosen hosting company may or may not be capable of keeping up. Reliability versus scalability are the issues in this instance.Identify and understand the major considerations involved in choosing Web server and e-commerce merchant server software.Early Web sites used single-tier system architecture and consisted of a single-server computer that delivered static. Web pages to users making requests through their browsers. The extended functionality of today’s Web sites required the development of a multi-tiered systems architecture, which utilizes a variety of specialized Web servers, as well as link to pre-existing “backend” or “legacy” corporate databases.All e-commerce site require basic Web server software to answer requests from customer for HTML and XML pages. When choosing Web server software, companies are also choosing what operating system the site will run on; Apache, which runs on the UNIX system, is the market leader.Web server provide a host of services, includingprocessing user HTML requestssecurity servicesfile transfer protocolsearch enginedata enginee-mailsite management toolsDynamic server software allows sites to deliver dynamic content, rather than static, unchanging information. Web application server programs enable a wide range of e-commerce functionality, including creating a customer database, creating an e-mail promotional program, accepting and processing orders, as well as many other services.E-commerce merchant server software is another important software package that provides catalog displays, information storage and customer tracking, order taking (shopping cart), and credit card puchase processing. E-commerce suites can save time and money, but customization can significantly drive up costs. Factors to consider when choosing an e-commerce suite include the functionality, support for different business models, visual site management tools and reporting system, performance and scalability, connectivity to existing business systems, compliance with standards, and global and multicultural capability.Understand the issues involved in choosing the most appropriate hardware for an commerce site.Speed, capacity, and scalability are three of the most important considerations when selecting an operating system, and therefore the hardware that it runs on. To evaluate how fast the site needs to be, companies need to assess the number of simultaneous users the site espects to see, the nature of their requests, the type of information requested, and the bandwidth available to the site. The answer to these question will provides guidance regarding the processors necessary to meet customer demand. In some cases, adding additional processing power can add capacity, thereby improving system speed.Scalability is also an important issue. Increasing processing supply by scaling up to meet demand can be done through:vertical scaling-improving the processing power of the hardware, but maintaining the same number of servers;Horizontal scaling-adding more of the same processing hardware; andImproving processing architecture-identifying opretions with similar workloads and using dedicated tuned servers for each type of load.Identify additional tools that can can improve Web site performance.In addition to providing a speedy Web site, companies must also strive to have a well-designed site that encourages visitors to buy. Building in interactivity improves site effectiveness, as does personalization technique that provide the ability to track customers while they are visiting the site. Commonly used software tools for achieving high levels of Web site interactivity and customer personalization include:Common gateway interface (CGI) scripts-a set of standards for communication between a browser and a program on a server that allows for interaction between the user and the server.Active Server Pages (ASP)-a Microsoft tool that also permits interaction between the browser and the server.Java applets-programs written in Java programming language that also provide interactivity.JavaScript-used to validate user input, such as an e-mail address.ActiveX and VBScript-Microsoft’s version of Java and JavaScript, respectively.Cookies-text files stored on the the user’s hard drive that provide information regarding the user and his or her past experience at a Web site

Tidak ada komentar: